Minggu, 30 Juni 2013

LOVE CHEMISTRY

Love chemistry




Aku KINAN mahasiswi fakultas sastra inggris di universitas gajah mada yogyakara,ini adalah semester akhirku jenjang sarjana 1, dan bulan depan bahagianya aku, tepat tanggal 14 februari  2013 umurku genap 21 tahun, gag ada acara apa-apa sih,,, karena tanggal lahir pas banget sama yang namanya valentine’s day aku berharap dapat banyak perhatian dari orang-orang yang aku sayang terutama “BINAR” si professor kimia kampusku yang udah hampir 4 tahun ini jadian sama aku,,, eee… jangan salah pikir dulu, dia bukan seTUA yang kalian bayangin !! professor kimia itu julukan mahsiswa kampus ke dia… karena saking love atau maniaknya sama yang namanya kimia “GUBRAK !!!!”, sebenarnya aku gag percaya sama yang namanya VALENTINE’S DAY karena hari kasih sayang itu bagi aku ada setiap hari,, Cuma,, aku senang aja di hari lahirku banyak orang merayakannya !!! hahaha pede banget !!!
Hari ini tanggal 4 februari, tepat 10 hari lagi hari membahagiakan buat aku,,,, kini aku langkahkan kaki keluar gedung fakultasku dan menuju fakultas IPA tepatnya kelas KIMIA,,, gag sabar aku mau lihat wajah gantengnya BINAR,, maklumlah bagi dia yang sedang duduk di semester akhir jenjang sarjana 2 adalah semester yang sangat sibuk menyusun scripsi dan membuat penelitian ! dan hanya ada sedikit kemungkinan buat aku sama dia kumpul saat hari lahir aku, mengingat beberapa bulan terakhir dia jarang banget ngajak aku dinner.
                                                 
“BINAR mana ???” tanyaku bingung karena tak mendapati  BINAR dikelas

Tapi tenang aja, aku gag patah arang, karena aku tahu dimana dia sekarang !!! seulas senyum mengembang diwajahku, dan kini aku melangkah menuju laboratorium kimia yang tepatnya di lantai atas,, dan benar,,, ada BINAR, aku menghentikanlangkahku tepat didepan pintu lab, aku yakin,,BINAR masih sibuk, namun gag berapa lamawajah ganteng itu menoleh ke arahku

“ehm…. Sudah berapa lama kamu berdiri disana ????” suara yang sangat tegas itu terdengar

Dengan wajah merona merah, aku berjalan mendekati BINAR dan menjawabnya

“selama yang kamu MAU dan kamu TAHU”
“ada apa KINAN ???” tanyanya dan memutarkursi duduknya dan mengarah padaku
“ada yang mau KINAN omongin,, tapi kalau kaka lagi sibuk nanti aja,,, KINAN tunggu” jawabku
“kira-kira aku selesai nanti malam”
“selama itu kak ??? sekarang masih jam 2 apa kakak gag mau makan sore???”
“aku punya cemilan,, dan aku rasa cukup mengenyangkan.” Jawabnya datar
“ya sudah aku tunggu kakak sampai selesai !!!” jawabku yang mulai keras kepala
“ya sudah….” Dengusnya dengan tarikan nafas panjang

Mungkin menurut kalian “KASIHAN DEH LO!!!” ya inilah derita aku kalau BINAR sudah mulai sibuk sama penelitian – penelitian barunya.. gag kerasa sekarang dah jam 15.30 sudah waktunya makan sore lirikku pada jam tanganku,  

“aduh BINAR!!!! Kapan sih lo bisa ngerti ada gw yang setia nungguin LO” teriak hatiku..

Dan gag lama BINAR pun menoleh

“laper KINAN???”

Aku Cuma diam gag menjawab,, dan aku berharap dia sadar dan ngajak aku makan

“nih,,,masih ada cemilanku”serunya menawarkan sekotak biskuitnya
“GUBRAK !!! bukan itu yang gw mau BINAR !!!!”teriak hatiku

Aku gag menjawab ataupun menerimanya dan mulai menselonjorkan kakiku di sofa

“gag sukaya ????” suaranya lirih dan kembali pada penelitiannya

Gag sadar sudah hampir jam 5 sore, untung aku lagi gag solat jadi aku bisa bikin si BINAR sadar kalau aku masih nungguin dia !!! lama kelamaan aku kok ngantuk sih ??? nggag !!! aku gag boleh tidur !!! tapi apa boleh buat !!! ternyata akupun tertidur !!!dan….

“KINAN !!!” seru BINAR lirih membangunkan

Tapi aku yang cukup lelah dan mengantuk,, tetap tak mau bangun, alhasil, yeyeye

“BINAR membopong gw ???” tanyaku sambil mengerjap-ngerjapkan mata dan sadar sudah ada tepat dileher BINAR

Sampai di mobil saat BINAR hendak menstater mobilnya

“thanks kak BINAR” seruku dengan senyum mengembang
“you’re welcome princess. Have you wake up ???”
“oops…. ” malu banget aku… wajahku kummel banget sehabis tidur
“dinner yuk” ajak BINAR
“whats ???” seruku kaget
“gag mau ???” tanyanya menyelidik
“nggag,,,, tapi KINAN kummel banget kak ???” eluhku
“tetep cantik ko….” Pujinya bikin aku tersenyum malu
“ok…” jawabku lirih….

Selama perjalanan,,, aku hanya mengelap wajahku dengan tissue basah yang aku bawa,,, gag sadar,,, ternyata sedari tadi,,, BINAR memperhatikan aku, dan saat pandangan mata kami beradu pandang, gila,,,, wajah kak BINAR ganteng banget….. senyumnya…. Weis bikin meleleh,,,, gag lama,,,, kami sampai pada sebuah resto yang sangat manis mengarah pada perkebunan jogja..

Tempat dinner yang cantik,, cahaya malam yang begitu indah,, nyala lampu-lampu kota jogjakarata buat aku senyum-senyum sendiri…

“pesan apa KINAN ???” suara lantang itu menyerbu telingaku membuyarkan lamunanku
“pesen steak sama avocado aja” sergapku
“ok,,, steak 2 dan avocadonya 2” seru kak BINAR pada seorang waiters resto
“selamat menunggu ya pak….” Sapaan hangat pelayan resto

Lama aku dan kak BINAR tidak menikmati suasana malam seperti ini,,, keadaan sangat hening sampai aku bilang

“kak,,,”suaraku memecah kesunyian
“ada apa KINAN??”
“kakak ingatkan kalau KINAN mau bicara ???”
“oh iyya,,, mau bicara apa ???”candanya sambil menepuk keningnya yang lebar
“14 februari nanti…..”
“iyya kakak tau……”potong kak BINAR menyergap pertanyaanku

Akhirnya badanku lemas bergemetar menanti jawaban sosok seseorang yang aku CINTAi sejak lama itu

“nanti yah KINAN,,, aku lihat agendaku dulu…..” serunya dengan tatapan yang mulai teduh
“kak, KINAN tau kakak sibuk, kakak seorang mahasiswa semester akhir jenjang sarjana 2 yang sibuk menyusun script,, ann gag pernah tuntut kakak ini dan ini dan ann tau,, kakak seorang ketua senat yang mulai sibuk menyusun pergantian susunan dan membuat wacana baru,, ann ngerti,,,, tapi apa kakak gag bisa meluangkan waktu kakak buat ann 1 menit aja… gag menomor duakan ann sama lab, lab dan eksperimen-eksperimen kakak,, ann tau kakak ketua lab yang harus ada banyak waktu di lab, ann tau kakak ketua finalis olimpiade akhir bulan,,, ann tau,,, kakak gag pernah lupa sama hari ultahnya ann,, ann tau kakak gag pernah absen hadir di hari ultah’a ann walaupun 2 tahun terakhir kakak orang yang paling telat datang di acara, dan bukan orang pertama yang kasih selamat ke ann,,,ann gag pernah komen…. Ann gag pernah protes….ada acara pesta ultah kampus aja ann selalu datang sendiri karena kakak selalu bilang aku sudah hadir dari pagi,,,, ini dan ini,,ann gag pernah minta yang berlebihan ann gag komentar tentang urusan kakak,,, dan ann bukan pacar yang lebay yang selalu sms atau telfon “kak lagi apa ??? sudah makan belum ???? jalan yuk” karena ann berharap kakak itu sadarsendiri,,, kalau ann mau seperti mereka,,, ann butuh perhatian kak  BINAR” protesku panjang yang sudah lama aku pendam
“ok,, kakak minta maaf”
“maafin ann kak” sesalku keras
BINAR mengangguk dan berkata

“makan dulu ann,,, makananya sudah datang”

Dan penglihatanku berpindah menuju gerak tangan pelayan yang menata semua pesanan pada meja

Semenjak makan malam waktu itu,,, aku gag pernah hubungi BINAR lagi,,, begitu pun BINAR,,, setiap jam istirahat aku selalu datangi lab kimia, dan aku dapati BINAR memang sedang sibuk degan eksperimen-eksperimen barunya.. lewat balik kaca jendela ataupun luar pintu lab kimia, aku lihat BINAR mahir memainkan larutan – larutan senyawa… sesekali aku harus sigap bersembunyi karena gag jarang BINAR menoleh…

“seperti ada yang memerhatikanku ???” Tanya hati BINAR

Dan kembali sibuk dalam eksperimennya

“hampir aja ketahuan ????” seruku lirih…… dengan wajah pucat ketakutan

Kegiatan seperti ini terus aku lakukan hampir satu minggu,,,,,,
Siang ini tepat 13 februari 2013,,, aku membuntuti BINAR yang membawa mobilnya dengan cepat beradu di jalan raya

“kak BINAR mau kemana sih ???” eluhku

Di mobil BINAR

“tenang yah KINAN,, besok aku akan bawakan sesuatu yang special buat kamu,,,, sebagi permintaan maaf aku yang gag pernah ngertiin kamu !!!” seru BINAR…

Tak lihainya aku membuntuti BINAR,, BINAR mungkin sadar kalau sedari tadi aku membuntutinya,,,, dan alhasil aku diajak muter-muter MALIOBORO dan saat putaran terakhir aku kehilang arah laju mobil BINAR yang melaju dengan cepat

“sial !!!!!” teriakku kencang dalam mobil

“maaf ya KINAN aku ngerjain kamu dulu…. Tapi makasih juga karena kamu tetep perhatian sama aku walau kami lagi renggang…….” Ujar BINAR puas

Aku menyerah,,,, aku kembali kerumah dengan wajah lusuh,, dan cemberut

“haduh,,,,, anak mama yang cantik ini kenapa ???? kok pulang-pulang mukanya lecek banget kayak pakaian belum di setrika aja????” ujar mama yang membelai sayang rambut hitam lebatku
“gag apa apa ma,,, ann capek aja,,, ann mau kekamar dulu yah ma….” Seruku sambil berlalu
Namun terhenti karena….

“mama sudah rancang rumah kami buat pesta perayaan ultah kamu yang ke 21 seperti yang kamu inginkan ann”

Aku hanya tersenyum dan menjawabnya

“terimakasih ma,,,, setelah ini terserah mama aja yah,,,, ann mau istirahat” jawabku lembut dan memasuki kamarku

Aku jatuhkan tubuhku kedalam ranjang yang hangat,,, tak terasa airmataku terjatuh

“ann kangen kakak !!!! kak BINAR apa gag kangen ann ???” lirihku yang mulai tertidur

Malam, 14 februari  tepat pukul 19.30 aku berdiri di pestaku di ultah yang ke 21,,,orang –orang bilang tahun ke 17 dan 21 perempuan adalah ultah yang indah…. Apakah itu akan benar terjadi padaku atau sesuatu yang aku tak suka…. Aku turuni anak tangga dan puluhan pasang mata menatapku senang dengan gaun princess yang indah membalut tubuhku,,, namun sepasang mata elang yang aku tunggu tak juga datang dan menampakan wajahnya,,,,

Dihalaman tengah,,, pestaku di selenggarakan…. Ada kue ultah yang sangat besar berdiri nan indah banyak balon serta bunga bertaburan di kolam renang,,,,,dan disaat mataku terpejam untuk make a wish aku hanya dapat berharap

“TUHAN,,, KINAN minta kak BINAR hadir di hadapan KINAN sekarang….”

Dan disaat aku membuka mataku,,,, dihadapanku kosong…. Tak ada tamu-tamu undangan yang ada hanya sosok seorang laki-laki yang berdiri tegap di sudut kolam yang menghadap kearahku,,, dan aku erjap-erjapkan mataku untuk memastikan siapa dia, dan sebuah bayangan membentuk sosok yang aku CINTA,, seorang professor kimia BINAR DWIPUTRA telah berdiri dihadapanku ,tersenyum dan menggerakan jemarinya seperti berhitung

1,2, DAN 3

“duar !!!!!!!!!!!!!!!!!! duar !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

Aku melihat keangkasa dan kudapati
HAPPY BIRTHDAY MY PRINCESS

Tak terasa air mataku menetes,,,, aku tertunduk bahagia,,, dan sosok tampan dengan tatapan tajamnya menatapku dan berkata

“aku gag telat lagi kan ???” godanya

Dan aku hanya menjawabnya dengan sebuah pelukan yang sangat erat

“thanks kak hadiahnya ….”


Dan semua pasang mata menatap kami dan memberi sebuah tepuk tangan yang sangat meriah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya sangat senang dan memberi apresiasi tinggi bagi kalian yang mau berkomentar