Minggu, 30 Juni 2013

LOVE ON A WEEK

LOVE ON A WEEK



Gue,, TRISTAN ZIDNY mahasiswa fakultas tekhnik sipil tepatnya jurusan infrastuktur dan pembangunan (arsitek) semester 5 di INSTITUTE SEPULUH NOVEMBER SURABAYA, dengan modal otak plus wajah gue yang orang bilang ganteng eits bukan “GANJELAN GENTENG” ya !!!! gue cukup PD untuk menjalani hari-hari gue yang 75 % gue habisin di kampus terCINTA gue,,, ya walaupun gue masih dibilang anak bocah sama senior-senior, gue bakalan buktiin kalau gue “DEWASA”. Okey, hari ini gue mesti ngadep dosen kepala kampus gue, atas wacana baru yang sedang gue buat,,, ya walaupun gue Cuma anggota senat bagian majalah tapi bisa dibilang gue yang lebih menonjol atau lebih dikenal para dosen semenjak pak TEO meminta gue untuk menjadi asistennya mengajar anak semester 3 dan 4.

Gag kerasa, gue sudah sampai didepan pintu ruangan pak FAJAR si KEPALA DOSEN kampus gue, eits tunggu dulu, ada CEWEK MAN !! tapi gue gag pernah lihat sebelumnya,, apa dia ANAKnya atau CUCU ???

“siapa didepan???” teriak pak FAJAR
“e,,,, saya pa, TRISTAN ZIDNY” jawab gue kaget dan terbata-bata
“silahkan masuk….” Pinta pak FAJAR

Cantik juga ceweknya, tapi kok beda ya??? Apa dia bukan anaknya??? Jangan-jangan selingkuhannya ??? haduh parah sudah botak juga masih demen sama yang gadis gag sadar, kepala gue sampai geleng-geleng

“kamu kenapa TRISTAN geleng-geleng???” suara TEGAS pak FAJAR mengagetkan
“e,,, gag apa-apa kok pa,,,, ini saya ingin menunjukan makalah wacana baru saya untuk PMB”
“coba saya lihat”
“ini pak,,,” ujar gue sambil memberikan map biru besar pada pak FAJAR

Gag gue sadar mata gue lancang untuk menatap wajah si cewek,, gue makin penasaran,, sebenarnya dia siapanya pak FAJAR, pinternya gue, kenapa kagag kedip dan kagag sadar kalau pak FAJAR memperhatikan gue

“ada apa TRISTAN ??? kamu gag biasa menatap FELINA ???”
“oh jadi cewek ini namanya FELINA” ujar hati gue
“gag apa-apa kok pa,,, Cuma gag pernah lihat aja…. Bukan anak kampus sini ya ???”
“sudah jangan ganggu,,, ini bukan urusan kamu….!!!!!!!!!” Pak FAJAR keras
“eh,,, iyya pak maaf….”
“sudah,,, saya setuju dengan wacana kamu segera realisasikan,,,!!!!”
“baik pak!!!!!!” gue terbata-bata

Melihat pak FAJAR yang wajah mulai merah geram seperti banteng yang mau menyeruduk,, akhirnya gue tergesa-gesa keluar,,, alhasil

“au………..”
Sial kenapa gue mesti nabrak si cewek CENTIL !!!!!!!!!

“hi TRISTAN !!!! kamu kenapa kok buru-buru banget sih ????” rayu si KARA sambil memegang lengan gue
“eh lepasin gag tangan gue” paksa gue
“TRISTAN galak banget sih,, mendingan kami makan sambil ngobrol dikantin yuk mau kan ???”
“gag,,, gue sibuk,,,, lepasin gag???”
“nggag !!!”

“gila nih cewek makin jadi jadi aja sama gue,,, gag ada capeknya apa bertahun-tahun ngejar gue eits sorry aja ya gue gag GR” batin gue

“okey,,,, gue mau ikut,,, tapi lepasin dulu dong lengan gue gimana ???” rayu gue
“okey….”
“RA, lihat deh tuh ada apaan ???”Tanya gue menunjuk arah perpus
“ada apaan” wajah KARA seraya menoleh

Dan dalam hitungan, 1, 2, dan 3

“bye KARA !!!” ledek gue dan berlari dari KARA
“TRISTAN !!!” KARA kesal

Dan ternyata dari tadi FELINA menonton aksi gue dan, HAHAHAHA si KARA malu !!!! makanya jangan CENTIL

“kenapa lo lihat-lihat gue !!!!”kesal KARA pada FELINA
“eits siapa yang ngetawain kamu ????” balas FELINA
“SMA aja belagu…..” sindir KARA menatap seragam SMA yang FELINA pakai dan pergi sambil menyenggol bahu FELINA

“au…..” eluh FELINA
“eits sorry ya” ledek KARA

Akhirnya gue bebas juga dari cewek CENTIL itu,,,sekarang waktunya gue menuju ruang senat majalah,,, basecamp gue selama di KAMPUS

“darimana aja lo TAN ???” seru GIO KETUA MAJALAH gue yang lagi sibuk masukin tinta
“habis ngadep KEPDOS bro !!!” seru gue yang segera duduk di kursi gue
“tentang wacana baru ya ????” tanyanya lagi
“iyya nih,, ALHAMDULILLAH kelar juga….”seru gue lega
“emangnya berapa kali ganti makalah ???”
“Cuma 2 kali sih…” ujar gue sambil membuka editan gue di layar laptop gue
“a,,, itu sih enak bro,,,, gue sampai 4 bahkan 5 kali ganti wacana buat acara MAPALA”
“oo gituyah,,,,,” seru gue
“memangnya berapa kali ganti biasanya ???” selidik GIO
“Cuma sekali sih…. Kalo lagi bener-bener konsen ya kagag sampe diganti”
“o,,,,bro,, ngomongin tentang tema majalah kami bulan ini,,, bagusnya kami tambahi page apa ya ?????” Tanya GIO
“wawancara !!!” seru gue ceplas ceplos
“okey juga tuh,,,, oh ya bro,,, lu dah lihat belum keponakannya pak FAJAR yang lagi survey kampus kami ??? ” Tanya GIO antusias
“keponakannya pak FAJAR ???” gue kaget
“iyya,,, masa anak majalah ketinggalan berita sih!!! Gimana sih lo…. Anak-anak ajha dah pada tau kok,, kenapa lu belum ????” sindir GIO
“udah kok,,, siapa bilang belom !!!!tadi gue ketemu di ruangannya pak FAJAR !!!”
“iyya,,, gimana,,, cantik gag ????” tanyanya
“ah….. lo kan yang belum lihat,,, pake ngina gue segala !!!”
“ya maap bro !!!”
“emangnya lu mau apa sama anak itu ???”
“kami wawancara lah… sesuai ide lho tadi”
“oke… kami atur aja….”

FELINA yang memang sengaja pergi kesurabaya untuk survey kampus pun berkeliling kampus ITS, alhasil,,, karena tubuh yang terbilang langsing dengan wajah yang blasteran kelihatannya punmengundang para mahasiswa menggodanya

“cewek,,,, dari SMA mana ????” seru sebagian mahasiswa
“mau kakak ajak keliling kampus gag ????” seru yang lain bergantian

FELINA pun hanya bisa menjawabnya dengan senyuman, walaupun ada kerisihan …..

“GILA,,,, cowok-cowok kampusnya pada CENTIL !!!!kayak CEWEK aja !!!!”

Setelah lelah,,, akhirnya FELINA menuju kampus untuk mengisi perutnya,,,,,

“Tumben,, siang-siang kampus pada sepi…. Anak-anak pada kemana… masa ???? gue makan sendiri…..” batin gue sambil membawa penuh makanan pada nampan stenless….

“hi TRISTAN makan bareng yuk” ajak KARA yang sudah ada disamping gue
“lepasin gag ??? nanti makanan gue tumpah” ujar gue keras
“oops sorry,,,,”
“permisi,,,” ujar gue yang melengos pergi menuju salah satu meja yang sudah ada seorang perempuan berpakaian SMA
“iih,, TRISTAN !!!!” eluh KARA geram

“hi FELINA….” Sapa gue yang sok akrab
“hi juga”
“boleh duduk disini ???” pinta gue
“silahkan…..”serunya

Gue pun menata makanan gue dimeja,,,,Gila,,, nih cewek memang ramah banget,,,, pendiem,,,, lumayan beda sama pak FAJAR “YA IYYA LAH,,,”secara dia Cuma keponakan gag nyadar, mata ELANG gue  ngelihatin FELINA sampai segitunya

“kakak kok lihatnya kayak gitu”
“ehh,, maaf ,,,, boleh kenalan ???” seru gue menyodorkan tangan gue
“bukannya kaka dah kenal ya ???” seru FELINA menyambut uluran tangan gue
“eh iyya… tapikan belum formal……”
“FELINA PUTRI”
“TRISTAN ZIDNY”
“kamu siapanya pak FAJAR” Tanya gue yang PURA-PURA gag tau
“keponakan,,,,”sambil mengunyah makanan
“oh,,,, rencana mau kuliah dimana ???”
“belum tahu,,,, papa bilang terserah aku,,,, mama bilang yang dekat ajha,,, kalau mau yang jauh,,, ya disini saja biar sama om…”
“memangnya asal kamu darimana ???” seruku sambil menyuap makanan masuk kemulut
“BANDUNG….. kakak asal mana ???”
“saya asli Surabaya,,,, ”
“beda yah ????”
“beda apanya ???” gue bingung sambil memegang wajah gue
“FELINA lihat kayak ada keturunan AMBONnya ???”
“hehehe,,,, oh itu,,,, kamu bisa lihat yah???? Darimananya ???”
“kakak,,,, jangan GR ya…. Senyuman kakak ada aroma ambonnya….”

Hahaha,,, gila nih cewek bikin gue makin degdegan aja,,,,,

“kamu bener kok,,,, bukan bermaksud sombong,,,, mulai dari kakek nenek ku sampai ke orang tuaku juga kalau married sama beda suku atau kota,,,, jadi ginilah gue,,, BALSTERAN….”
“FELINA boleh tau gag???”
“tau apa ???”
“garis darah kakak….”
“bener????? Jangan kaget ya ????”
“okey….”
“BELANDA, JERMAN, CHINA, AMBON, MENADO, SURABAYA”
“wawwww……” FELINA tersenyum,,, matanya pun membulat,,,, gila,,, nih cewek bener unyu-unyu….
“oh ya FEL, kebetulan kakak anak majalah kampus,,,, kakak mau masukin kamu ke majalah kampus gimana ??? mau gag ???”
“boleh ,,,, tapi tentang apa ya ????”
“sekitar ITS juga sih,,, untuk tambahan wacana baru PMB”
“o,,,, boleh….”
“sampai kapan kamu mau di SURABAYA ????”
“FELINA masih kurang tahu kak….”
“okey,,,, kamu sempatnya kapan kami mulai wawancara????”
“aku,,, kapan aja…. Kakak bisanya kapan ???”
“siang ini pembuatan majalah tahap 2,,, sore kosong” batin gue menimbang-nimbang….
“gimana kak ???” seru FELINA mengagetkan
“sore gimana ???”
“bisa,,, ketemu dimana ???” Tanya FELINA
“aku kerumah pak FAJAR aja gimana ???”
“gag apaapa ???? memangnya gag takut ????”
“gag,,,, biasa aja…..” ceplos gue
“siiiip….”

Sore,,,,, gue gag lupa SMS GIO,,, barangkali dia mau ikut,,, hahaha tapi ternyata dia ada urusan lain,,,, dan bagi gue,,, GIO juga cowok yang cukup SETIA sama ceweknya,,, dan gag mungkin melirik FELINA,,,, okey,,, tampang gue dah gue lihat rapi,,, memang bener,,, kaca gag BOHONG,,, hahaha,,, gue pun melajukan MOGE alias MOTOR GEDE gue dengan kencang berpacu dengan jalan raya,,,, gue harap,,, sampai dirumah pak FAJAR masih keadaan rapih,,, hahaha,,,,, tumben,,,gue memperhatikan style.. bukan sombong ya !!!! ini memang pertamakalinya gue mau menemui temen cewek kerumahnya,,,,sendiri lagi dan berdua sama dia,,, biasanya,,, ya kerja kelompok,,,,

GILA !!!!! baru sekarang,,, gue merasa degdegan setengah MATI !!!! bagaimana sidang gue nanti ya ???? gue pun mengatur nafas,,, dan gue coba tekan bel rumahnya,,,, dan gag berapa lama dengan gerakan yang cukup mengagetkan,,, gue lihat siapa yang keluar

“kak TRISTAN ????” sapanya lembut
“iyya,,, gimana ???? dah siap wawancaranya ???”
“oh iyya,,,, kami ke taman belakang ya,,, saya sudah tunggu kakak tadi…”
“okey…..”

Wawancara pun berjalan begitu menyenangkan dan asyik,,,,, gag gue sangka,,,, cewek selembut dia begitu sangat asyik diajak ngobrol, dan bercanda,,,, hahaha,,, alhasil gue punya temen deket cewek juga,,,,setelah wawancara itu,,, kami sering ketemuan,,, mulai dari aku kenalkan dia tentang ITS, FAKULTAS-FAKULTASnya, PROGRAM PEMBELAJARAN, sampai keliling kota SURABAYA,,, mulai dari tempat yang SEJUK, RAMAI, TEMPAT WISATA, REKREASI, OUTBOND, sampai tempat ROMANTIS buat sepasang kekasihpun gue kenalin,,,,, dan pengalaman yang gue gag bisa lupain adalah kejadian di taman bermain yang FELINA kepleset dan jatuh di pelukan gue,, dan kejadian dimana guegag bisa ngatur ego gue dan mencium kening FELINA dan disaat itu ada ibu-ibu yang bilang

“PENGANTIN BARU!!!! Patas saja ROMANTIS !!!!” dan disaat itu gue lihat wajah FELINA yang berubah merah malu

Gag kerasa sudah hampir 1 minggu, gue jalan bareng sama FELINA,,, dan cukup mengagetkan nampaknya tentang pesan singkat di handphone gue yang bernamakan FELINA,,, kalau dia akan terbang ke BANDUNG lusa sore,,, GILA,, gue hampir SPOT JANTUNG mendengar kabar itu,, mungkin bagi kalian biasa aja,,,, dan bagi gue pun seharusnya begitu karena FELINA bukan siapa-siapa gue,,,, semaleman,,,, gue gag bisa tidur,,, selalu kebayang sama SMS FELINA,,,, GILA ada apasih sama itu CEWEK,,,sampai gue segininya,,,, APA GUE DAH JATUH CINTA ??? nggag,,,,, tapi semakin gue mengelak perasaan itu,,, semakin gue gag bisa jauh dari dia,,,,, okey,,,, gue putusin,,, gue akan menemui FELINA besok malam, membawanya ketempat yang indah, dan coba menyampaikan perasaan gue……
Dihadapan gue sekarang sudah ada FELINA yang duduk anggun dengan balutan dress berpadukan jacket minimalisnya…… lampu taman pun menyala terang,,, bintang-bintang bertaburan dilangit,,, lilin lilin menyala mengelilingi kolam,,, bener-bener gue gag salah pilih tempat dan resto di SURABAYA,,, gue berharap ini bukan terakhir kalinya gue ngajak FELINA jalan bareng,,, ya walaupun gag bisa dipungkiri,,, kalau besok sore dia akan segera terbang ke BANDUNG,,, perlahan,,, tangan gue memegang lembut jemari FELINA, gue rasain,,, darah yang mengalir kencang,,,, gejolak nadi gue berdetak kencang,, serasa bibir gue bungkam dan gag bisa ngomong apa-apa dihadapan gadis yang begitu cantik seperti FELINA,,, dan gue lihat begitu jelas dari raut wajah FELINA yang sama –sama pucat seperti gue,,,  gue tarik nafas pelan,, dan perlahan gue katakana

“aku SAYANG sama kamu FEL,,,, lebih dari seorang teman……………….”


Gue lega,,, akhirnya gue bisa menyatakan perasaan gue,,, ya walaupun pada akhirnya FELINA tetap akan balik ke BANDUNG,,,, berharap,,,,, ketika gue melihat data nama MAHASISWA dan MAHASISWI baru,, gue bakalan temuin yang namanya FELINA PUTRI,,, dan ya,,,, untuk sekarang gue harus focus sama semester 5 gue dan majalah bulan october….. gue berfikir,, lucu juga kisah CINTA gue yang timbul selama 1 minggu dan gue tertarik untuk membuat sebuah komik singkat dimajalah gue bulan depan dengan judul  LOVE ON A WEEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya sangat senang dan memberi apresiasi tinggi bagi kalian yang mau berkomentar